Kode Skema :
OKUPASI-BOGA-II
Judul Skema :
Waiter Server - Tata Boga
Dokumen Skema :
Ringkasan Skema :

Daftar Unit Kompetensi

Kode Unit Unit Kompetensi
I.55HDR00.004.2 Memproses Transaksi Keuangan

I.55HDR00.006.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon

I.55HDR00.011.2 Membersihkan Lokasi/Area dan Peralatan

I.55HDR00.023.2 Menyediakan Layanan Makanan dan Minuman

I.55HDR00.029.2 Menyajikan Minuman Non-Alkohol

I.55HDR00.030.2 Memperbaharui pengetahuan makanan dan minuman

I.55HDR00.031.2 Menyediakan Penghubung Antara Area Dapur dan Area Layanan

I.55HDR00.037.2 Mengorganisir dan Menyiapkan Makanan

I.55HDR00.039.2 Menerima dan Menyimpan Pesanan

I.55HDR00.053.2 Melaksanakan Prosedur Keselamatan Makanan

I.55HDR00.149.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan

I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam

I.55HDR00.151.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja

I.55HDR00.152.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Industri Perhotelan

I.55HDR00.153.2 Memperbaharui Pengetahuan lokal

I.55HDR00.154.2 Mempromosikan Produk dan Jasa Kepada Pelanggan

I.55HDR00.155.2 Menangani situasi konflik

I.55HDR00.156.2 Membuat Presentasi

I.55HDR00.161.2 Mengikuti Prosedur Kebersihan di Tempat Kerja

I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama

I.55HDR00.164.2 Melakukan proses Administrasi

I.55HDR00.165.2 Menyajikan Informasi

I.55HDR00.168.2 Menerima dan Menyimpan Barang

I.55HDR00.206.2 Memulai Percakapan dan Mengembangkan Hubungan Baik dengan Pelanggan

I.55HDR00.209.2 Menangani Keluhan

I.55HDR00.210.2 Memberi Pengarahan Dasar Membaca dan Mengikuti Diagram

I.55HDR00.212.2 Membaca Teks Informasi

I.55HDR00.213.2 Menulis Pesan Singkat

I.55HDR00.217.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar

I.55HDR00.218.2 Melaksanakan Tugas Perlindungan untuk Anak-Anak di Tujuan Wisata

I.55HDR00.236.2 Menangani Kualitas Layanan Pelanggan

I.55HDR00.250.2 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer

I.55HDR00.253.2 Mempersiapkan Laporan Keuangan